Langsung ke konten utama

Merk Speaker Aktif Subwoofer untuk Outdoor Terbaik dan Cara Setting

Speaker Aktif Subwoofer Big Power untuk Outdoor Sound System


Subwoofer Aktif Terbaik dalam hal ini adalah speaker Bass untuk mengeluarkan nada Low cut phase terbaik dengan konfigurasi perangkat audio yang terpasang dalam sebuah kotak. Di dalamnya telah terdapat komponen Amplifier, Power supply dan juga driver speaker berdiameter 15 inch ke atas (khusus penggunaan outdoor). Banyak keluaran terbaru dari produk speaker subwoofer aktif dengan power out yang lumayan besar untuk kita lengkapi pada perangkat sound system. Beragam merek brand terkenal perangkat audio system di era sekarang ini telah mengeluarkan produk speaker aktif Subwoofer keluaran terakhir mereka untuk Woofer Low Bass, baik dengan ukuran membran atau Cone driver berukuran 12 inch,15 inchi dan juga 18 inchi. Bentuk body juga terlihat bagus dan nyentrik. Penggunaan Subwoofer aktif dalam instalasi tidak memerlukan Power Amplifier eksternal.

Speaker Aktif Subwoofer untuk Outdoor Terbaik


Memfungsikan Speaker Subwoofer Aktif


Loudspeaker Subwoofer Aktif bisa juga diterapkan pada area outdoor pada halaman yang luas namun harus memiliki kemampuan khusus berupa power output, SPL Gain, dan ukuran Cone speaker berdiamater 18 inch. Kita langsung ke pembahasan yaitu bagaimana memfungsikan Subwoofer Aktif untuk menjadi speaker Low bass khusus untuk area terbuka.

Memanfaatan Speaker Bass (Subwoofer) untuk Karaoke dan Organ Tunggal Terbaik dalam hal Suara


Saya telah mencoba penggunaan Speaker Bass (subwoofer aktif ini) pada penggunaan sound system Karaoke dan organ tunggal yang dipasang pada area terbuka saat menangani sound system organ tunggal. Hasil suaranya pun tak jauh beda dengan penggunaan subwoofer pasif yang menggunakan Power Amplifier dengan daya yang besar. Bila anda ingin memanfaatkan loudspeaker subwoofer ini maka ada baiknya kita harus tahu cara pensetingannya. Caranya cukup simpel dan mudah karena tak banyak yang harus kita atur dalam mengoperasikan speaker subwoofer aktif ini, hanya terdiri dari dua tombol yaitu Volume dan Frekuensi Low Cut off.

Ada beberapa sound rental yang menggunakan active subwoofer speaker dengan merek Beta three dan Huper subwoofer ukuran 18 inchi. Kedua merek Loudspeaker Bass ini ternyata tak jauh berbeda dalam hal respon suara dan tergantung kepiawain kita dalam melakukan setting control panel. Di sini terdapat dua tombol pengaturan yaitu tombol untuk mengatur kombinasi level yang masuk dan tombol pengaturan bandwidth frequency pada bagian panel speaker. Telinga sangat berperan dalam menyeting frekuensi Low Cut ini.

Cara Setting Aktif Subwoofer Speaker


Setelah semua pengkabelan telah anda pasang dengan benar maka kita dapat menghidupkan seluruh perangkat sound system dan bagian box Loudspeaker harus dinyalakan dalam posisi terakhir agar tak ada suara 'duugg' saat menancapkan listrik perangkat sound. Untuk pengkabelan bisa langsung menuju ke bagian FOH, yaitu dari Mixer saluran Main Out atau Sub Group. Atau bisa langsung disambungkan secara paralel bersamaan dengan speaker-aktif middle ukuran 15 inch. Anda juga harus menyiapkan kabel listrik untuk mengaktifkan perangkat

Setting Panel Control Subwoofer Aktif


Disana terdapat connector Loop Out Cannon. Jadi satu buah kabel yang datang dari Output Mixer bisa diparalelkan menjadi banyak speaker dengan memfungsikan I/O (Input Output). Pensetingan nada rendah (cut freq) dapat anda lakukan seperti yang saya terangkan diatas.

Merek Subwoofer untuk Outdoor Paling Bagus Suaranya dan Harga


Berikut ini beberapa merek Subwoofer yang menurut saya paling bagus suaranya untuk dijadikan sebagai sound system outdoor (lapangan) include dengan gambar. Sub woofer speaker di bawah ini telah teruji kehandalannya.

1. Subwoofer PROEL SW118HA





2. Subwoofer Beta3 B118A



3. Subwoofer Proel NEOS 118SP



4. Subwoofer JBL EON 518S



5. Subwoofer JBL JRX 118SP




Demikian yang dapat saya sampaikan pada artikel ini, semoga bermanfaat.
Bila anda ingin mengetahui harga speaker aktif sub woofer system yang lainnya silakan kunjungi tautan disini. Terimakasih atas kunjungan anda.

Related Posts